Dalam Rangka Hari Santri Nasional, PP. Darul Abror Adakan Gema Sholawat


Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2019, Pondok Pesantren Darul Abror mengadakan majelis sholawat yang bertakjub gema sholawat pada Kamis Malam (17/10/19) bertempat di Masjid Darul Abror.

Gema sholawat ini dimeriahkan oleh grup hadrah Nasyidul Hubb yang merupakan grup hadrah PP. Darul Abror sendiri. Selain itu hadir juga Habib Achsanul Umar Basyaiban yang juga merupakan santri PP. Darul Abror.


Ratusan santri lebih ikuti sholawat dengan antusias. Pembacaan simtudduror merupakan inti gema sholawat ini, yang dipimpin langsung oleh habib umar.

Sholawatan juga diselingi dengan moidzotul hasanah oleh Ustadz Agus Priyadi. Dalam kesemoatan tersebut, Beliau  menyampaikan beberapa keutamaan dan urgensi bersholawat.

"Sholawat yang baik dan berbobot adalah sholawat yang dilantunkan tidak hanya dilisan saja, tetapi dilantunkan didalam lisan dan hati" jelas Agus, Ustadz Madrasah Diniah PP. Darul Abror

Pada intinya, cara untuk membuktikan cinta kita kepada Nabi Muhammad adalah bersholawat dengan ikhlas dan rutin.

Sebagai santri, semangat memperingati hari Santri Nasional harus dipertahankan dan diaktualisasikan dalam kegiatan mengaji dipondok setiap hari.

Alhamdulillah acara kali ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti. Acara diakhiri dengan doa bersama oleh habib umar dan rampung pukul 22.30 WIB

Pewarta: Nur Ashari

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama